Minggu, 03 Februari 2013

Tutorial Gadged Animasi Hamster Pada Blog

Posted by with No comments

Sebenernya aku mau share tutorial ini udah dari dulu. Tapi belum ada waktu, maklum tugas kuliah yang gak pernah bosen datang menghampiri. Padahal belum selesai tugas yang satu, eh yang satunya lagi udah datang. Padahal gak pernah aku undang lho itu tugas. hehehe
Temen temen blogger pengen melihara hamster di blog yang kaya di samping kanan blog ini, Kaya gini tampilannya

tapi gak tau caranya ya? Gampang kok, ni aku mau kasih tutorialnya buat kalian semua. Langsung aja ya, biar gak kelamaan.
Pertama, buka blog kalian.
Trus pilih tata letak.
Klik tambahkan gadged.
Di pilihan menu gadged, pilih HTML/java script.
Trus di label judul, boleh kasih nama apa aja, sesuai yang temen temen inginkan, misal “hamster, hewan unyu, lucu, tikus imut, peliharaanku” atau apalah tesrerah. Soalnya itu cuma judul gadgednya aja.
Pada label konten copy-paste kan code dibawah ini. INGAT, jangan sampe ada yang kelewat lho.

<object type="application/x-shockwave-flash" style="outline:none;" data="http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/112581010116074801021/hamster.swf?" width="200" height="150"><param name="movie" value="http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/112581010116074801021/hamster.swf?" /><param name="AllowScriptAccess" value="always" /><param name="wmode" value="opaque" /></object><br /> <br />

Kalo sudah klik simpan,
Sudah selesai. Mudah kan?
Sekarang cek, apakah sudah kesimpan di blog ato belum, caranya klik pratinjau (yang ada di kanan atas). Hasilnya,, taraaa...  kamu udah punya hamster yang bisa dikasih makan dan ga bakalan bisa mati karna lupa dikasih makan.

0 komentar:

Posting Komentar